Laman

Sabtu, 29 Januari 2011

Cara Daftar Paypal

PayPal merupakan  Bank Internet, mereka bisa menyimpan uang secara online dengan e-
currency (uang elektronik), dimana anda bisa menerima atau mengirim uang secara online melalui paypal, atau bisa menarik cash dengan cara mentransfernya ke bank lokal (BCA,BNI,BRI atau Bank lainya). Disini kita akan membahas mengenai tata cara mendaftar gratis beserta verifikasi paypal dari langkah awal sampai tahap akhir. Cara daftarnya mudah namun untuk saat ini cara verifikasi PayPal agak sedikit ribet karena kita harus memiliki CC/VCC tapi tenang aja disini kita masih bisa memverifikasi PayPal menggunakan Bank lokal  dengan menggunakan cara manual yaitu menghubungi pihak PayPal dengan cara mengirimkan bukti data Pribadi kita melalui E-Mail. Mengenai tata cara pendaftarannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Masuk ke website PayPal Indonesia silahkan klik disini.
2. Klik bagian Daftar / Sign Up
3. Pilih jenis rekening yang Anda inginkan. Saya sarankan untuk memilih Primer saja , karena akun rekening ini bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Sedangkan akun jenis Pribadi hanya bisa digunakan untuk kirim uang saja. 

4. Isi data diri anda sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Untuk nomor telepon saya sarankan sebaiknya sebaiknya Anda menggunakan nomor telepon yang asli karena dibutuhkan pada saat proses Verifikasi.

5. klik "Masuk ke rekening saya" Nah sekarang Anda telah berhasil membuat Rekening Paypal Anda.

Meskipun Anda telah berhasil membuat Rekening Paypal tapi status Anda masih belum terverifikasi. tapi gak perlu khawatir karena rekening PayPal yang belum terverifikasi sudah dapat kita gunakan untuk melakukan transaksi online, namun akan lebih baik jika kita melakukan verifikasi dulu agar uang yang ada di rekening PayPal kita dapat dicairkan ke dalam rekening bank kita.

VERIFIKASI PayPal

Untuk proses verifikasi diperlukan 2 tahap, yaitu konfirmasi email dan verifikasi paypal.
A. Konfirmasi E-mail
1. Klik "Konfirmasi alamat email"
2. Klik "Minta nomor konfirmasi baru"
3. Kemudian PayPal akan mengirimkan link aktivasi ke email anda
4. Selanjutnya masuk ke email anda. Lalu klik link yang ada
5. Masukkan Sandi/Password PayPal Anda lalu Login/Masuk
6. Pilih Pertanyaan kemudian Anda tulis dengan jawaban Anda sendiri. ini digunakan apabila Ada lupa password.
7. Sekarang Konfirmasi Email Anda telah berhasil.
B. Cara Baru Verifikasi PayPal
Verifikasi PayPal dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu menggunakan Kartu Kredit (Credit Card) atau menggunakan rekening bank anda. Namun sayangnya pada saat ini verifikasi PayPal menggunakan rekening bank lokal sudah tidak dapat dilakukan lagi karena PayPal memberhentikan opsi ini. Tapi Sobat tak perlu khawatir karena verifikasi PayPal menggunakan bank lokal Indonesia masih bisa dilakukan tapi harus dengan CARA MANUAL, yaitu dengan cara menghubungi pihak PayPal memalui email.

Untuk mendownload tutorial selengapnya silahkan klik disini untuk mendownload via adf.ly kemudian klik "SKIP AD" pada sebelah pojok kanan atas untuk memulai download.
Selamat mencoba dan berburu Dollar menggunakan Rekening PayPal !!!

1 komentar:

  1. mas mau tanya nih, saya belum mengerti masalah paypal.
    apakah jika ingin membuat akun di paypal saya memerlukan nomor rekening?

    BalasHapus